Monday, July 17, 2017

Cara Menentukan Ide Bisnis Online





Jika anda seorang pemula  belum pernah bisnis sama sekali offline maupun online  maka disarankan  untuk memulai bisnis online  yang berhubungan dengan hobi atau sesuatu yang anda sukai . Bisa jadi sesuatu yang menjadi keahlian yang  anda miliki atau benar-benar hanya sekedar hobi.







Langkah Menentukan Ide ( topic ) Bisnis Online
1.   Buat daftar hal apa saja yang anda sukai
2.   Sortir daftar tersebut lalu pilih yang paling anda sukai
3.  Tentukan bahasa yang akan digunakan dalam bisnis online anda. Apakah bahasa   Indonesia     atau bahasa inggris.  Pemilihan bahasa dalam bisnis online nantinya akan berhubungan dengan konten website dan target pasar anda.
4.   Lakukan riset produk apa yang bisa dijual  sesuai dengan topic yang telah anda pilih, misalnya anda hobi main pingpong , lakukan riset produk apa yang bisa  anda jualberkaitan dengan olah raga pingpong.
5.   Lakukan riset pasar . Dalam dunia internet , pasar dikenal dengan kata kunci atau keyword. Perhatikan apakah bisnis yang anda pilih kata kuncinyac ukup banyak dicari di internet atau tidak.

Kunci Menentukan Ide Bisnis Online, jika topic yang dipilih oleh anda adalah kecantikan , maka berikut ini adalah beberapa ide bisnis spesifik yang berhubungan dengan kecantikan,   Memutihkan kulit,   Memutihkan gigi,  Menghilangkan jerawat,   Menghilangkan bulu kaki,  Dll

Jika topic yang anda pilih  adalah otomotif maka berikut ini adalah  beberapa contoh ide bisnis spesifik yang berhubungan dengan otomotif.  Merawat ban mobil, Macam-macam helm,  Perawatan motor,  Mobil antic, dll.

Hindari untuk menjalankan bisnis karena ikut-ikutan orang lain, apa yang dijalankan orang lain dan menguntungkan belum tentu cocok untuk anda. Karena itu sangat penting ketika hendak menentukan topic bisnis, pilihlah topic yang betul-betul anda sukai  dan merasa nyaman untuk dikerjakan.

Disarankan untuk memilih topic bisnis yang anda sukai  danmembuat anda nyaman menjalankannya. Jika ide yang dipilih adalah sesuatu yang anda  sukai maka focus akan datang dengan sendirinya.













No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar