Sunday, July 16, 2017

Bisnis Online Reviews





Bisnis online itu seperti apa sih, mungkin sudah banyak diantara kita yang  sering mendengar tapi belua tahu depinisi arti yang lengkap soal internet marketing, bisnis internet  atau marketing online. 



bisnis online, marketing online,internet marketing



Pada dasarnya bisnis online atau internet marketing dibagi menjadi dua bagian:
1    1.  Sumber Penghasilan  ( income source)
2    2. Cara Promosi  ( traffic generation )

Pada dasarnya untuk mendapatkan penghasilan melalui internet yang perlu kita lakukan adalah mengawinkan atau mensinergikan antara income source dan traffic generation. Jika andan sudah menemukan jodoh  income source dan traffic  generation yang pas untuk anda maka penghasilan terus mengalir.

Dengan kata lain untuk bisa berpenghasilan  dari internet kita harus mencari produk atau jasa yang cocok dan nyaman untuk anda jalankan dan dipasarkan di mana.  Bayangkan anda menyukai dunia anak-anak , maka memilih produk mainan anak barangkali cocok untuk anda.  Dan langkah berikutnya dimana kira-kira anda bisa menjualnya, jika offline anda bisa menjualnya  di sekolah TK, PAUD dan SD atau bisa di tempat arisan ibu-ibu.

Berdasarkan analogi di atas  anda bisa membayangkan, produk mainan anak sebagai sumber penghasilan dan sekolah TK, SD, dan arisan ibu-ibu sebagai  sumber promosi.Dengan kata lain jika kita bisa  mengawinkan dengan pas antara  produk dan tempat yang tepat untuk promosi  maka anda akan mendapatkan penghasilan dari internet.

Sumber Penghasilan di Internet

Dalam dunia internet, yang namanya sumber penghasilan  ( income source) itu ada banyak, bisa sampai jutaan macam produk yang bisa anda jual. Dan cara kerja mereka berbeda-beda  yaitu cara kerja bagaimana anda mendapat penghasilan atau komisi. 
Pada dasarnya , sumber penghasilan di internet itu di bagi menjadi 5 bagian
      Pertama, pay Per Sale
      Kedua, pay per lead
2    Ketiga, pay per clik
4    Keempat, menjual produk sendiri
5    Kelima, auction ( lelang)

Pay per sale

Pay Per Sale adalah program affiliate yang memberikan komisi  dengan jumlah % tertentu  yang telah ditentukan oleh vendor atau merchant (pemilik produk) kepada para affiliate/ online marketer dengan aturan komisi baru diberikan jika anda berhasil menjual produk atau jasa mereka.  Seperti Amazon .com yang memberikan komisi  dengan %  tertentu bagi para online marketer yang berhasil menjual  produk yang ada di Amazon .com.

Pay per lead

Adalah program affiliate yang memberikan komisi berdasarkan  data pelanggan yang anda berikan . Di internet banyak perusahaan asuransi yang menginginkan data orang-orang yang membutuhkan asuransi.  Jika anda bisa mencarikan data pelanggan sesuai yang dibutuhkan  oleh perusahaan asuransi  maka anda mendapatkan  bayaran atau komisi untuk per satu leads  data yang dikirimkan pada mereka.

Pay  Per  Clik

Adalah program affiliate yang memberikan komisi berdasarkan  klik pada iklan . Salah satu program pay per click yang terkenal adalah Google Adsense . Anda memasang iklan adsense di situs anda.  Jika ada pengunjung  yang megklik iklan tersebut maka anda mendapatkan komisi dari google.

Menjual Produk Sendiri

Anda bisa menjual  produk anda sendiri di internet.Produk yang dijual bisa produk yang nyata seperti  laptop  atau produk yang tidak nyata  seperti ebook, game atau software.

Pelelangan atau Auction

Salah satu tempat pelelangan online yang cukup di kenal adalah eBay dan Flippa Pertanyaannya  adalah  sumer penghasilan mana yang paling menguntungkan.  Pada dasarnya menguntungkan semuanya.  Dan tidak sedikit  online marketer yang menjadi jutawan hanya dengan memilih satu tipe macam sumber penghasilan di atas.  Anda tidak perlu mengerjakan semua macam sumber penghasilan.  Disarankan untuk memilih cukup satu dan focus hingga anda  menjadi ahli di salah satunya. Jika sudah berhasil  bisa mencoba untuk mencari sumber penghasilan lainnya.

Cara Promosi Bisnis Online

Ada  lima cara promosi blog yang  paling banyak digunakan dalam internet marketing
1   Pertama, SEO Marketing  ( search engine optimization )
2   Kedua, Pay Per Click Ads  ( google adwords, MSN Ads, Yahoo Ads)
3   Ketiga, Social Media Marketing  ( Facebook, Video Marketing )
4   Keempat, Email Marketing
5   Kelima, Mobile Marketing

SEO Marketing

Cara mendatangkan traffic dari search engine terutama  google dengan cara mengoptimalkan  situs untuk mendapatkan rangking di search engine. Kebanyakan orang  online  untuk  mencari informasi . Biasanya untuk mencari informasi  orang pergi google dan mengetikan kata kunci tertentu. Saat mengetikan kata kunci dan menekan tombol ‘search ‘ maka search engine akan menampilkan situs-situs yang dianggap relevan dengan kata kunci  yang dicari. Nah anda ingin situs anda  ada diurutan  5 besar hasil pencarian , dengan demikian situs anda akan cepat mendapatkan pengunjung atau traffic secara organic.

Pay per click

Anda bisa membeli iklan dengan cara membayar dari setiap pengunjung yang dikirimkan oleh vendor iklan ( Google Adwords, MSN Ads dan Yahoo ads). Harga dari setiap klik yang dibeli  tidak sama untuk setiap kata kunci. Bisa mulai dari 500 per klik hingga pulluhan ribu perklik, tergantung dari seberapa terkenalnya  kata kunci yang kita bidik.

Social Media Marketing

Anda bisa mendapatkan traffic dari dari berbagai macam social  media yang ada seperti , facebook, you tube, pinterest dll. Cara yang dilakukan pun berbeda-beda bisa melalui video atau membeli iklan di tempat yang bersangkutan seperti facebook ads yang hamper mirip dengan  PPC ads.

Email Marketing

Adalah dengan mengumpulkan data  pelanggan melalui sebuah website, lalu melakukan follow up dengan memberikan tip-tip bermanfaat secara gratis dan di lain waktu menjual produk atau jasa pada pelanggannya.

Mobil Ads Marketing

Salah satu tempat terkenal di mana anda bisa mencari massa online adalah melalui Mobil Ads seperti di AdMob.com

Oke, demikian  sekilas ringkasan yang cukup singkat tentang bisnis online. Sekarang anda sudah sedikit paham tentang apa itu bisnis online. Tugas  anda tinggal mencari produk yang cocok dan cara promosi yang tetap sehingga anda bisa menghasilkan uang dari internet.












No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar